Jumat, 21 September 2012

7 Rahasia Seputar Kesehatan Mata

Walau kesehatan mata cuma bagian kecil dari tubuh, namun perannya amat besar. optimalkan manfaat penglihatan mata etahui info sekitar mata yang barangkali belum dulu anda ketahui di bawah ini : 

1. janganlah pakai tisu atau kertas toilet buat bersihkan permukaan kaca mata. tisu atau kertas toilet terbuat dari kayu hingga dapat menggores lensa. pakai lap pembersih kaca mata atau bila terpaksa pakai dasi atau ujung kaos anda yang lembut. 

2. kacamata dengan lensa terpolarisasi amat bagus buat kurangi silau namun lensa tersebut dapat bikin kita lebih sukar lihat layar ponsel atau lcd. 

3. radiasi cahaya ultraviolet tidak cuma mengakibatkan kerusakan kulit namun juga mata. lantaran itu senantiasa pakai kacamata hitam waktu ada dibawah cahaya matahari. 

4. wortel tidaklah sayuran paling baik buat mata lantaran yang ada di peringkat pertama yaitu bayam serta sayuran berdaun hijau gelap yang lain. 

5. membaca didalam pencahayaan yang kurang pada prinsipnya tidak mengakibatkan kerusakan mata tetapi bila dipaksakan dapat bikin nyeri kepala. 

6. senantiasa lepaskan lensa kontak anda sebelum saat tidur. rutinitas sehat ini dapat kurangi risiko anda terkena bakteri mata sampai 15 kali. 

7. buat kurangi rasa pedih tetes mata, simpanlah obat tetes mata di kulkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar